3 Keutamaan Infaq Subuh Amalan Kecil Tapi Powerfull

Redaksi dakwah, dakwah harian, sejarah redaksi dakwah, sejarah redaksi

3 keutamaan infaq subuh – Bersedekah di waktu subuh adalah salah satu tindakan terbaik yang dapat Anda lakukan dalam hidup Anda. Hal ini disebutkan dalam Al-Quran dan Sunnah, membantu Anda mencapai tujuan Anda, dan membawa begitu banyak manfaat sehingga harus dilakukan secara teratur.

Read More

Orang Berinfaq subuh Salah satu kunci pintu surga

Setiap orang yang ingin masuk surga harus berusaha keras untuk melakukan perbuatan baik seumur hidup. Seperti yang diketahui semua orang, ada banyak pintu masuk ke surga dan berinfaq pada waktu subuh adalah salah satu jalan masuknya.

Disebutkan di dalam Al-Quran bahwa salah satu kunci surga adalah bersedekah di waktu fajar. Disebutkan juga dalam hadits-hadits dari Nabi Muhammad saw. bahwa barangsiapa yang bersedekah di waktu fajar, maka dua cahaya akan bersinar untuknya, satu cahaya di sisi kanan dan satu lagi di sisi kirinya. Cahaya-cahaya ini akan terus bersinar sampai mereka masuk surga; dan mereka yang tidak bersedekah di waktu fajar tidak akan memiliki cahaya-cahaya ini.

Orang Berinfaq subuh Permintaannya dikabulkan

Orang yang memberi sedekah pada waktu fajar, permintaannya akan dikabulkan. Disebutkan dalam sebuah hadis Nabi Muhammad bahwa ketika salah satu dari kalian bangun di pagi hari, hendaklah ia mengucapkan: “Ya Allah! Aku memohon kepada-Mu kesehatan yang baik dan keselamatan dari segala kejahatan.” Jika ia melakukan hal ini, maka ia akan dikabulkan kedua hal ini pada hari itu.

Orang Berinfaq subuh Senantiasa didoakan malaikat

Jika Anda ingin didoakan, jangan menunda-nunda bersedekah di waktu subuh. Para malaikat mendoakan orang-orang yang bersedekah di waktu subuh, dan mereka juga mendoakan orang-orang yang membagikan makanan di antara orang-orang miskin. Hal ini sesuai hadis yang berbunyi,

“Setiap awal pagi saat matahari terbit, Allah menurunkan dua malaikat ke bumi. Lalu salah satu berkata: ‘Ya Allah, berilah karunia orang yang menginfakkan hartanya. Ganti kepada orang yang membelanjakan hartanya karena Allah.’ Malaikat yang satu berkata: ‘Ya Allah, binasakanlah orang-orang yang bakhil.” (HR al-Bukhari dan Muslim)

Keutamaan infaq subuh adalah tindakan yang dapat membuat Anda menjadi orang yang lebih baik. Bukan hanya sekedar ibadah, tetapi juga bermanfaat bagi masyarakat dan sesama manusia. Selain itu juga membantu Anda untuk lebih sering mengingat Allah dalam kehidupan sehari-hari Anda. Anda juga akan diberi pahala karena memberikan kekayaan Anda dengan cara ini karena Allah akan memberi Anda hal-hal yang baik serta surga!

Bagi Anda ingin mendapatkan info dakwah lebih banyak lagi, silahkan akses laman Redaksi Dakwah. terima kasih

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *