5 Tempat Wisata di Semarang Anti-Mainstream yang Patut Dikunjungi Saat Liburan

  • Whatsapp

Tempat-Wisata-di-Semarang

Pernah berkunjung ke Semarang? Tempat wisata mana saja yang sudah didatangi? Sayang sekali, jika Anda tidak jalan-jalan dahulu saat ada di Semarang. Sebab tempat wisata di Semarang juga sudah banyak menarik wisatawan, seperti Lawang Sewu dan Lumpia Gang Lombok.

Read More

Berkunjung ke Semarang tidak afdol jika belum mengunjungi berbagai tempat wisata. Bagi Anda yang mencari pemandangan sejuk, bisa mendatangi bagian kota Atas Semarang. Apabila tertarik dengan sejarah Kota Lama dapat menjadi destinasi wisata yang kental dengan sejarah masa silam.

Destinasi Wisata Tidak Biasa di Semarang

Kalau Anda tengah mencari destinasi wisata yang tidak biasa, maka Semarang menyediakan berbagai tempat yang harus dikunjungi. Dijamin Anda akan merasakan pengalaman wisata yang tidak biasa. Yuk, intip beberapa destinasi anti-mainstream di Semarang:

1. Berwisata di Sebuah Pesawat

Anda akan menemukan pemandangan tidak biasa di Desa Wisata Lembah Kalipancur, di daerah Ngaliyan, Semarang. Sebuah pesawat berada di tengah pemandangan asri desa bukan untuk mengangkut penumpang, tapi menyediakan makanan lezat untuk para pengunjungnya.

Didatangkan langsung pada tahun 2015, pesawat yang mulanya diangkut menggunakan kontainer dan dibagi menjadi bagian kecil, kembali dirakit dan dijadikan menjadi Aeroplane Cafe. Selain makan-makan di kafe, Anda juga bisa menikmati pemancingan, hutan jati, dan japanesse serta western villages.

2. Dusun Semilir Eco Park Bawen

Tempat wisata di Semarang selanjutnya merupakan tempat yang bisa dikunjungi oleh semua orang. Bukan hanya terhadap orang dewasa, Dusun Semilir Eco Park juga ramah kepada wisatawan cilik.

Berbagai hewan bisa dilihat secara langsung dan menghibur anak-anak. Selain itu, juga terdapat berbagai wahana permainan. Bagi yang suka dengan fotografi, banyak pemandangan yang bisa diabadikan dengan lensa kamera. Untuk yang suka selfie juga bisa mengabdikan banyak foto diri dan dapat dibagikan di media sosial.

3. Isi Feed Instagram dengan Berfoto di Ayanaz Gedong Songo

Ingin mewarnai instagram Anda dengan berbagai foto menarik? Bisa berkunjung ke Ayanaz Gedong Songo. Anda akan menemukan berbagai spot menarik dan berfoto dengan latar belakang menarik.

Tenda gelembung, boneka Hello Kitty dan Teddy Bear raksasa, serta beragam spot unik lainnya. Jadi, feed instagram Anda tidak hanya akan berisi foto makanan atau pemandangan gunung saja. Namun, diramaikan dengan berbagai pemandangan menarik.

4. Kunjungi Spot Foto Hits Semarang

Ingin berfoto dengan latar belakang bunga-bunga indah atau kincir angin? Anda bisa datang ke Taman Bunga Celosia yang lokasinya di daerah Bandungan. Anda dapat menemukan lokasinya berada di dekat wisata Candi Gedong Songo.

Berkunjung ke tempat wisata ini bukan hanya akan menemukan taman bunga indah atau kincir air, tapi juga akan menemukan replika Merlion, Menara Eiffel, dan berbagai replika icon dunia lainnya. Anda akan merasa seperti pergi berkeliling dunia.

5. Melihat Bukit Cinta Rawa Pening

Tempat wisata satu ini merupakan daerah wisata yang sudah ada sejak lama. Namun, sejak renovasi selesai di tahun 2020, Bukit Cinta tampil lebih cantik dan siap menyambut wisatawan.

Baru masuk saja Anda sudah disambut dengan mulut naga raksasa. Karena pintu masuk barunya memang dirancang seperti mulut naga yang sedang menganga. Berbagai spot foto menarik bisa jadi background keren untuk foto Anda. Selain itu, juga terdapat playground untuk anak-anak.

Nah, Anda ingin mengunjungi yang mana? Semua juga boleh. Karena tempat wisata di Semarang bisa didatangi tanpa mengeluarkan banyak biaya dan transportasinya juga mudah. Anda bisa datang bersama teman atau keluarga.

Sumber:

  1. https://indonesia.tripcanvas.co/id/semarang/tempat-wisata-anti-mainstream/
  2. https://www.idntimes.com/travel/destination/andry-trisandy/10-spot-wisata-hits-di-semarang-yang-harus-segera-kamu-kunjungi
  3. https://www.javatravel.net/tempat-wisata-semarang

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *