5 Tips Perawatan Keratin Rambut di Rumah Saja

Keratin merupakan protein yang ada pada rambut, kulit dan kuku agar tetap sehat sepanjang waktu. Bila ada masalah dengan keratin, maka rambut atau kulit dan kuku Anda bisa mengalami masalah serius. Pastikan Anda memakai produk perawatan keratin untuk kesehatan rambut sebab keratin tidak bisa ditemukan di makanan atau minuman apa pun. Pastikan Anda tahu apa itu keratin rambut dan cara melakukan perawatan di rumah saja, ya!

Read More

Cara Melakukan Perawatan Keratin Rambut

Agar rambut Anda senantiasa sehat dan tampak berkilau sepanjang waktu, ada baiknya Anda tahu cara melakukan perawatan keratin rambut. Tidak harus datang ke salon pun, Anda bisa melakukan perawatan keratin rambut di rumah saja, lho! Yuk, simak ulasan mengenai perawatan keratin rambut berikut!

1. Memakai produk sampo yang mengandung keratin

Salah pilih produk sampo bisa memicu masalah kesehatan rambut, misalnya rambut menjadi rusak, gampang patah, bercabang, dan lain-lain. Supaya Anda bisa memiliki rambut yang senantiasa sehat, sebaiknya pakai produk sampo yang mengandung keratin.

2. Memakai kondisioner

Usahakan untuk melakukan perawatan rambut yang lengkap dengan mengoleskan kondisioner setelah keramas, ya! Deep conditioning bisa menjadi metode yang bisa membuat keratin rambut Anda tetap terjaga yaitu memakai produk kondisioner yang cocok dan diamkan selama setengah jam.

Proses ini bisa membantu memberikan nutrisi pada rambut dengan baik. Untuk meningkatkan hasil lebih maksimal, Anda bisa membalut rambut yang diolesi kondisioner dengan handuk hangat. Bersihkan residu yang masih menempel di rambut dengan air dingin sampai bersih, lalu Anda bisa melihat hasilnya lebih optimal.

3. Pemakaian serum rambut

Apa itu keratin rambut? Memang tidak ada makanan khusus yang mengandung keratin untuk menjaga kesehatan rambut Anda. Cara memberikan nutrisi keratin pada rambut adalah memberikan serum secara rutin. Anda bisa memilih serum rambut yang mengandung keratin sehingga ampuh mengembalikan rambut yang rusak menjadi sehat dan berkilau lagi. Usahakan untuk selalu memijat kulit kepala dengan baik agar nutrisi serum bisa terserap secara sempurna.

4. Rajin pakai masker rambut

Tidak perlu datang ke salon untuk mendapatkan perawatan keratin rambut sebab Anda bisa pakai produk sampo dan kondisioner yang mengandung keratin. Guna menjaga rambut tetap sehat tanpa harus ke salon pun, Anda bisa memilih pakai masker rambut saja. Anda bisa beli produk masker rambut praktis yang dijual di pasaran atau bisa memakai bahan alami, misalnya madu atau yoghurt.

5. Rajin Mengkonsumsi Menu Bergizi

Meskipun tidak ada makanan yang mengandung keratin, tetapi makanan yang mengandung vitamin dan protein sangat baik untuk kesehatan rambut dan kulit Anda. Pasalnya, tubuh Anda bekerja membentuk keratin yang bermanfaat untuk kesehatan rambut, kulit dan kuku dari memecah vitamin dan protein yang masuk ke tubuh. Jenis makanan yang bergizi akan membantu Anda memiliki rambut yang sehat, bebas dari ketombe, bercabang, dan lain-lain.

Jenis makanan yang kaya protein dan direkomendasikan untuk kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan antara lain daging merah, ikan, jenis susu, kacang-kacangan, dan lain-lain. Mendapatkan asupan makanan sehat yang baik untuk tubuh sekaligus meningkatkan kecantikan diri, kenapa tidak?

Kini Anda sudah tahu apa itu keratin rambut dan cara merawat rambut dengan baik. Pastikan Anda memilih produk perawatan rambut yang mengandung keratin guna menjaga rambut tetap sehat bebas dari masalah, ya! Bila Anda punya rambut yang sehat dan berkilau, maka tingkat kepercayaan diri bakal lebih tinggi dan bisa meningkatkan produktivitas harian.

 

Sumber

https://www.momsmoney.id/news/ikuti-5-cara-perawatan-keratin-rambut-di-rumah-rambut-sehat-berkilau

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.