6 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Seaworld Ancol, dari Melihat Koleksi Ikan Sampai Menguji Adrenalin

6-hal-yang-bisa-kamu-lakukan-di-seaworld-ancol-dari-melihat-koleksi-ikan-sampai-menguji-adrenalin

Hari libur adalah waktu yang tepat untuk berkumpul bersama dengan keluarga. Kalau Anda merasa bosan hanya berkumpul di rumah atau pergi ke mall terdekat, Anda bisa mengunjungi Seaworld Ancol. Tidak perlu khawatir anggaran yang membengkak karena tiket Seaworld sangatlah terjangkau.

Apa yang bisa Anda lakukan di Seaworld? Wahana rekreasi keluarga ini memiliki koleksi satwa air yang sangat banyak, mulai dari ikan air tawar hingga satwa laut. Mengunjungi Seaworld bisa menjadi sarana rekreasi sekaligus edukasi bagi buah hati Anda. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di sini, di antaranya adalah :

1. Melihat koleksi satwa laut di akuarium terbesar kedua se-Asia tenggara

Sesuai namanya, Seaworld yang berarti dunia laut memiliki beragam koleksi satwa laut. Lebih dari 35.000 ikan dari 35 spesies berbeda yang dipelihara di sini. Satwa-satwa laut ini ditempatkan di akuarium besar berukuran 38×24 meter dengan kedalaman mencapai 6m dan menjadi akuarium terbesar kedua se-Asia Tenggara.

2. Melihat koleksi ikan air tawar dari berbagai negara

Selain memiliki koleksi satwa laut, Seaworld juga memiliki koleksi ikan air tawar. Anda bisa menyaksikan secara langsung ikan piranha di habitat yang mirip dengan aslinya. Anda juga bisa melihat ikan Arapaima gigas yang berasal dari sungai Amazon. Jadi, Anda tidak perlu pergi ke Amazon hanya untuk melihat ikan berukuran besar ini.

3. Berjalan di terowongan kaca Antasena

Salah satu hal menakjubkan dari Seaworld adalah Lorong Antasena. Ini merupakan lorong atau terowongan bawah air sepanjang 80m. Anda akan merasakan sensasi berjalan di bawah air dengan pemAndangan yang menakjubkan.

4. Memegang satwa

Tidak hanya melihat dari kejauhan, Anda pun bisa menyentuh satwa koleksi Seaworld secara langsung di Touch Pool. Tiket Seaworld yang Anda beli sudah termasuk wahana memegang satwa ini.

Ada tiga area Touch Pool yang bisa Anda pilih. Yang pertama area yang diisi oleh binatang laut. Yang kedua, area penyu. Dan yang ketiga adalah area untuk menyentuh ikan pari dan bayi hiu.

5. Menyaksikan atraksi pemberian makan

Jika Anda sudah melihat semua koleksi dan juga sudah menyentuh satwa yang bisa disentuh, selanjutnya Anda bisa melihat atraksi pemberian makan satwa atau disebut dengan feeding show.

Atraksi ini dilakukan di enam area. Yang pertama, area touch pool sehingga Anda bisa menyentuh sekaligus memberi makan pada satwa tersebut. Yang kedua, feeding show ikan arapaima. Ketiga, belut laut. Keempat otter atau berang-berang. Kelima penyu. Yang keenam adalah area akuarium utama.

6. Mencoba fun dive

Untuk Anda yang ingin menguji adrenalin, Anda bisa mencoba fun dive, yaitu menyelam langsung ke dalam akuarium yang ada di Seaworld. Meskipun Anda tidak punya lisensi penyelam atau bahkan belum pernah memiliki pengalaman menyelam, Anda tetap bisa mencoba atraksi ini dengan beberapa syarat.

Syarat yang harus dipenuhi untuk mencoba fun dive adalah sehat jasmani dan rohani serta tidak sedang dalam masa pengobatan. Usia minimal yang diperbolehkan adalah 15 tahun dan Anda diwajibkan punya kemampuan dasar berenang. Untuk mencoba atraksi ini, Anda perlu membayar lagi karena tidak termasuk dalam tiket Seaworld yang sudah Anda beli.

Itulah 6 hal yang bisa Anda lakukan di Seaworld. Jadi, bukan hanya melihat-lihat koleksi ikan yang ada di tempat rekreasi ini, Anda juga bisa melakukan banyak hal lainnya. Termasuk menguji adrenalin dengan fun dive.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy