Belajar Bahasa Asing Lebih Menyenangkan dengan Internet

Bahasa merupakan salah satu metode komunikasi yang terdiri dari kata-kata terstruktur dan bisa disampaikan melalui ucapan, tulisan, ataupun isyarat. Bahasa biasanya berbeda-beda di setiap komunitas ataupun negara, tergantung kesepakatan dan budaya di daerah tersebut. Bermacam-macam bahasa ini tentunya sangat unik dan menarik untuk dipelajari. Apalagi, belajar bahasa asing bisa dibuat mudah dan menyenangkan, loh! Hanya perlu mendaftar paket internet rumah dari Oxygen yang menawarkan kecepatan internet sampai 200 Mbps kamu bisa mengakses cara belajar bahasa asing. Misalnya saja:

Read More

Menonton Film Luar Negeri

Menonton film bisa menjadi salah satu cara yang menyenangkan untuk kamu belajar bahasa asing. Apalagi, sekarang, sudah banyak aplikasi-aplikasi dan platform-platform untuk menonton film dengan hanya bermodalkan internet, sehingga kamu tidak perlu repot-repot ke bioskop. Kamu bisa mulai menonton film dengan memasang subtitle bahasa asing yang ingin kamu pelajari. Menonton film akan membantumu mempelajari bahasa asing dari percakapan sehari-hari dan mendengarkan aksen bahasa tersebut dari penutur aslinya.

Jika kamu sudah mulai mahir, kamu bisa menonton ulang filmnya namun dengan mematikan subtitle-nya. Menonton ulang film tanpa subtitle bisa meningkatkan level listening-mu. Selain melatih listening­, kemampuan reading-mu juga akan terlatih karena kamu akan ikut membaca subtitle filmnya. Jangan lupa juga untuk mencatat kosa kata yang tidak kamu pahami dari film dan mencari tahu artinya, ya.

Berkirim Surat dengan Orang Luar Negeri

Saat ini, ada aplikasi modern bernama Slowly. Slowly sendiri merupakan salah satu aplikasi berkirim surat dengan orang luar negeri, seperti sahabat pena. Jika zaman dahulu berkirim surat menggunakan perangko dan perlu menunggu berhari-hari hingga suratnya sampai, di aplikasi Slowly pun sama hanya saja dalam bentuk digital dan menggunakan gawai yang tersambung ke internet.

Ketika menulis surat seperti ini, tentu dapat membantu melatih kemampuan writing-mu. Tentunya, tidak hanya dapat ilmu baru saja, tetapi kamu juga akan mendapatkan teman baru. Seru sekali, bukan?

Membaca Buku

Beberapa orang suka membaca buku. Mungkin, kamu termasuk salah satunya? Jika iya, kamu bisa membaca buku yang kamu sukai, seperti novel ataupun komik. Bedanya, kamu harus mencari jenis buku yang menggunakan bahasa asing. Untuk awal-awal, carilah buku dengan bacaan yang ringan sehingga kamu tidak pusing ketika membacanya. Kamu juga bisa mencari e-book yang kamu sukai di internet.

Ketika membaca buku yang kamu sukai dengan bahasa asing, kemampuan reading-mu tentu akan meningkat.

Ikut Les Bahasa Asing

Cara terakhir ini memang cara yang paling mainstream, ya. Namun, cara ini juga menyenangkan karena kamu tidak harus belajar sendiri. Selain itu, dengan kamu mendaftar ke salah satu lembaga yang menyelenggarakan bimbingan belajar bahasa asing, kamu bisa mempelajari secara paket lengkap.

Alias kemampuan reading, listening, writing, dan speaking-mu akan diasah semuanya. Kamu juga tidak perlu capek-capek belajar sendirian, karena ada teman-teman lainnya ataupun mentor yang akan membantumu. Saat ini. sudah banyak les online. Selain biayanya lebih murah, kamu juga tidak perlu ribet-ribet keluar rumah.

Gimana? Seru kan belajar bahasa asing dari internet.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *