Cara Cepat Berburu Hotel di Wilayah Jakarta untuk Staycation

  • Whatsapp

hotel di wilayah Jakarta

Situasi pandemi seperti sekarang ini memang membatasi Anda untuk bepergian. Padahal rasa bosan sudah terasa mencekik dan membuat semangat menurun. Tak ada salahnya untuk pergi liburan sekejap dengan memilih metode staycation. Warga Jakarta punya banyak pilihan hotel di wilayah Jakarta untuk dijadikan destinasi staycation bersama keluarga atau sahabat.

Mencari Hotel untuk Staycation

Meskipun hanya menginap di hotel dan tidak keluar dari kota asal, tapi metode liburan yang satu ini tetap menyenangkan. Berikut ada beberapa cara cepat berburu hotel untuk staycation di Jakarta.

1. Cari Ulasan di Internet

Manfaatkan dunia maya untuk menemukan hotel yang nyaman dan paling pas untuk staycation. Anda bisa mencari ulasan hotel-hotel di Jakarta lewat internet. Baca satu per satu ulasan yang diberikan oleh pengunjung hotel-hotel tersebut. Temukan hotel dengan ulasan yang paling bagus di mata pengunjung.

Ini adalah langkah termudah untuk mendapatkan hotel nyaman. Anda tentu tidak ingin membuang waktu dan tenaga untuk staycation di hotel yang ternyata tidak punya pelayanan bagus. Pastikan bahwa pengalaman staycation Anda terselamatkan dengan cara memilih hotel berdasarkan ulasan di internet.

2. Berburu Lewat Media Sosial

Lewat media sosial, Anda bisa menemukan hotel-hotel menarik yang cocok untuk dikunjungi. Gunakan fungsi tagar untuk menemukan hotel-hotel yang direkomendasikan sebagai destinasi staycation. Biasanya orang-orang yang mengunjungi hotel tersebut akan mengunggah foto dan menambahkan lokasi hotel.

Cara yang satu ini tergolong efektif dan lebih cepat membantu Anda menemukan hotel. Terutama bagi Anda yang mencari lokasi hotel yang estetik. Biasanya mereka yang menginap di hotel dengan lokasi estetik akan mengunggah foto-foto di Instagram. Ini bisa menjadi informasi yang membantu Anda menemukan lokasi tepat untuk staycation.

3. Cari Berdasarkan Promo

Anda juga bisa mencari lokasi hotel di wilayah Jakarta berdasarkan promo. Cara ini jadi andalan bagi Anda yang ingin staycation tapi punya bujet terbatas. Supaya rencana staycation tidak menghabiskan banyak dana, maka pilihlah hotel berdasarkan promo.

Mencari promo hotel tidaklah sulit. Salah satu cara termudah adalah lewat aplikasi traveling. Langsung masuk saja ke aplikasi traveling yang Anda pakai dan temukan pilihan promo-promo menarik. Pilih hotel dengan penawaran promo yang paling menarik dan tentunya paling hemat.

4. Pilih Berdasarkan Lokasi

Lokasi tempat hotel tersebut berada juga sangat penting. Pilihlah hotel berdasarkan lokasinya, apakah cukup strategis atau tidak. Meskipun hanya staycation dan tidak berencana untuk jalan-jalan keluar, tapi memilih lokasi yang strategis juga tetap penting. Jika Anda menginap di hotel yang lokasinya strategis maka akan lebih mudah untuk menjangkau berbagai fasilitas lain yang mungkin akan dibutuhkan.

Namun, khusus bagi Anda yang tidak ingin menginap di tengah keramaian kota maka bisa memilih hotel dengan lokasi yang lebih tersembunyi. Jadi sebenarnya pilihan lokasi ini kembali pada diri Anda sendiri dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

5. Pilih Hotel yang Populer

Memilih berdasarkan popularitas juga sangat efektif. Jika ini adalah pengalaman pertama untuk pergi staycation, maka Anda bisa menentukan pilihan hotel berdasarkan popularitasnya. Pilih hotel yang sudah terkenal dan punya ulasan pelayanan terbaik. Cara ini akan membuat Anda bisa menemukan hotel ternyaman dengan mudah.

Kini Anda sudah bisa merencanakan staycation bersama keluarga atau sahabat tercinta. Temukan hotel di wilayah Jakarta dengan fasilitas terbaik dan tentu harganya pas dengan bujet Anda.

Sumber:

  • https://m.merdeka.com/gaya/trik-berburu-hotel-murah-tapi-nggak-murahan-saat-staycation-di-jakarta-kln.html
  • https://travel.kompas.com/read/2020/07/29/111300127/5-tips-pilih-hotel-untuk-staycation-cari-sesuai-budget?page=all#page2
  • https://www.google.com/amp/s/www.idntimes.com/travel/tips/amp/putriana-cahya/7-trik-ampuh-berburu-hotel-dengan-harga-miring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *