Hunian Berkonsep TOD Semakin Naik Daun di Kawasan Jabodetabek

  • Whatsapp

hunian-berkonsep-tod-semakin-naik-daun-di-kawasan-jabodetabek

Tingginya permintaan hunian masyarakat Jabodetabek pada properti-properti yang berdekatan dengan infrastruktur moda transportasi massal, membuat berbagai developer mulai mengaplikasikan hunian-hunian berkonsep transit-oriented development dalam kurun waktu 5 tahun terakhir.

Read More

Transit-oriented development secara sederhana didefinisikan sebagai konsep hunian yang terintegrasi dengan moda transportasi umum. Entah lokasi moda transportasi umum tersebut berada dalam kawasan pemukiman maupun di luar pemukiman dengan jarak tempuh yang singkat. Pada awal kemunculannya, konsep ini hadir sebagai reaksi dari fenomena urban sprawl (perembetan kota pinggiran) yang berkolaborasi dengan tingginya permintaan properti hunian yang berlokasi dekat dengan infrastruktur transportasi umum/massal.

Selain untuk mengakomodasi kebutuhan hunian dekat transportasi umum dari para calon pemukim, TOD juga diharapkan menjadi sebuah titik berlangsungnya aktivitas perkotaan seperti perkantoran, area komersial, pendidikan, dan sebagainya. Kawasan ini juga disebut memiliki potensi investasi yang sangat tinggi khususnya pada sektor jual-beli-sewa properti bagi para golongan investor properti.

Pengimplementasian konsep pengembangan TOD ini ternyata bisa menjadi daya tarik yang cukup ampuh untuk para pencari properti khususnya dengan mobilisasi yang tinggi ke pusat-pusat perkantoran. Salah satu perumahan terbaru bernama perumahan Modernland Cilejit adalah bukti kesuksesan pengimplementasian konsep TOD diatas. Dikembangkan oleh developer PT Modernland Realty Tbk di atas lahan seluas 1.000 hektare pada Kecamatan Jambe, Tangerang, lokasi perumahan modernland Cilejit sangat dekat dengan moda transportasi massal commuterline via Stasiun Cilejit yakni berada di depan gerbang kawasan perumahan.

Tidak hanya sekadar mengakomodasi permintaan para pencari properti yang menginginkan hunian yang terintegrasi dengan moda transportasi massal, perumahan Modernland Cilejit turut menawarkan peradaban baru dari sebuah kawasan kecil di Tangerang yang menjadi kota mandiri dengan segala fasilitas pemenuh kehidupan masyarakat.

Meskipun dikembangkan dengan konsep kota mandiri bernuansa resort living, perumahan Modernland Cilejit menawarkan harga yang sangat terjangkau dengan banderolan di bawah angka 200 juta. Beragam keuntungan yang didapatkan dari hunian berkonsep TOD maupun dari banderol harga perumahan Modernland Cilejit yang sangat terjangkau membuat perumahan berkonsep kota mandiri ini mendapatkan popularitas sepanjang tahun lalu. Pada pemasaran tahap pertama dan tahap keduanya saja hingga akhir tahun lalu, perumahan Modernland Cilejit laku ke pasaran tidak lebih dari waktu 2 bulan pemasaran.

Saat ini perumahan Modernland Cilejit diketahui masih menawarkan unit-unit cluster tahap ketiganya dengan banderolan 200 jutaan. Rencananya dalam beberapa bulan ke depan, pihak developer akan mulai mengeluarkan cluster dua lantai yang berbeda dengan tiga penawaran properti sebelumnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *