Jangan Sampai Boros, First Jobber Harus Kenal Pasar Perdana

  • Whatsapp
pasar perdana
Sumber: https://images.unsplash.com/photo-1507679799987-c73779587ccf?ixlib=rb-1.2.1&ixid=eyJhcHBfaWQiOjEyMDd9&auto=format&fit=crop&w=751&q=80

First jobber jangan sampai hilang arah di gajian pertama, pasar perdana bisa menyelamatkan. Bisa menyelamatkannya pasar perdana daripada first jobber adalah membantu dalam menabung secara tidak langsung. Ya, mau tidak mau harus menabung untuk kemudian dijadikan investasi obligasi.

Mengapa Investasi Obligasi Dibutuhkan First Jobber?

Selebrasi akan gajian pertama mungkin akan dibutuhkan kamu sebagai first jobber. Entah itu untuk memberikan reward pada diri sendiri, membelikan sesuatu orang tersayang, atau memenuhi kebutuhan yang mendesak. Apa saja memang boleh, namun ada jalan lain untuk menjadikan sekian persen gaji sebagai penyelamat di masa depan.

Read More

Sebaiknya kamu sebagai pekerja mengimbangi bekerja dengan berinvestasi. Berapakah nominal yang harus diinvestasikan dari keseluruhan gaji. Tabel yang berisi pilihan-pilihan pembagian alokasi dana ini mungkin akan membantu.

Pembagian Persentase Investasi

Penjelasan

50% biaya hidup, 30% bersenang-senang, 10% beramal, 10% berinvestasi

Mungkin kamu adalah seseorang yang harus bersenang-senang setiap bulannya, kalau begitu alokasikan saja 30% dari gaji untuk kebutuhan ini.

70% biaya hidup, 10% beramal, 20% berinvestasi

Bisa jadi kamu kurang suka bersenang-senang yang membutuhkan uang, bisa saja karena kamu bisa berinvestasi lebih banyak

60% biaya hidup, 5% beramal, 5% bersenang-senang, 30% berinvestasi

Jika biaya hidup kamu bisa terpenuhi dengan hanya 60% dari gaji saja dan kamu butuh sedikit kesenangan yang membutuhkan biaya kecil, kamu bisa berinvestasi sebanyak 30% setiap bulannya

Masuklah ke pembahasan mengapa first jobber akan membutuhkan obligasi pemerintah dari pasar perdana. Sebagai produk investasi, obligasi bisa menawarkan banyak hal yang dibutuhkan oleh para first jobber. Tidak perlu ribet untuk menjalankan investasi obligasi. Ditambah lagi, apa yang didapat ini adalah obligasi pemerintah yang pasti untungnya.

Untungnya bersifat pasti, malahan akan diberikan setiap periode waktu yang telah ditentukan. Dengan demikian, apa rutinitas yang akan kamu lakukan adalah untuk mengalokasikan gaji setiap gajian beberapa persen dan menerima pendapatan atas investasi ini setiap bulan.

Ada pihak yang akan berikan kamu pengalaman senyaman dan sepraktis mungkin dalam berobligasi. Siapa itu harus kamu tahu.

Kamu Harus Pilih digibank by DBS Untuk Beli Obligasi

Tentu saja ada alasannya mengapa kamu harus beli obligasi di Aplikasi digibank by DBS. Banyak keuntungan akan kamu terima sebagai seorang investor. Keuntungan yang pertama adalah dari digibank by DBS kamu akan mendapatkan untung yang lebih tinggi daripada investasi deposito.

Nominalnya lebih besar dan akan cepat diberikan, sebab oleh digibank by DBS pendapatan akan diberikan setiap bulan. Wujud pendapatan ini adalah imbal hasil atau kupon. Registrasi dilakukan melalui Aplikasi digibank by DBS. Pembelian pun juga lewat aplikasi, ini bisa kamu lakukan kapan saja dan di mana saja.

Bagaimana First Step Untuk Memulai Investasi Ini?

Siapa sangka, ternyata sangat mudah bagimu untuk memulai investasi di atas. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Download Aplikasi digibank by DBS dari App Store atau Play Store

2. Masukkan data diri untuk buat Tabungan digibank

3. Klik “Obligasi” dan cek ketersediaan produk. Jika produk tersedia, kamu bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan untuk mengetahui profil risiko dan membuat nomor SID. Apabila nomor SID sudah dibuat, kamu akan mendapatkan notifikasi email.

4. Setelah ini, login kembali dan klik “Registrasi e-SBN” untuk menyelesaikan proses pendaftaran

5. Pilih produk yang tersedia, masukkan jumlah yang kamu inginkan, lalu lakukan pembayaran. Portofolio investasi obligasi yang kamu beli akan terlihat setelah tanggal setelmen dari produk.

Bagaimana, mudah bukan? Yuk segera mendaftar dan awali dengan mengunduh Aplikasi digibank by DBS sekarang juga.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *