Lakukan Gerakan Khusus Tai Chi Berikut Yang Dapat Menyehatkan Tubuh

Tai chi ialah kombinasi dari seni serta olahraga kesegaran yang punya tujuan untuk melatih keserasian badan dan ingatan. Pergerakan atau tehnik tai chi yang dikerjakan lantas tidak asal-asalan. Ada pergerakan atau gaya tersendiri yang bagus kemanfaatannya untuk kesehatan.

Orang yang biasa berlatih tai chi dapat sanggup masuk keadaan yang begitu santai seperti bermeditasi. Konsentrasi dari latihan tai chi ialah melatih konsentrasi, menguasai pernafasan, dan mengendalikan keserasian serta irama badan seperti air yang mengalir dengan tenang.

Dengan melaksanakan ke-tiga hal semacam itu, orang yang berlatih tai chi dapat sanggup memunculkan daya dalam pada badan yang diketahui dengan makna qi. Daya qi berikut ini yang dapat menolong ingatan serta badan untuk kerja dengan penuh serasi serta kesesuaian. Tai chi punya beberapa gerakan fundamen sendiri yang dapat dipelajari dengan simpel oleh beberapa pemula.

Untuk perdalam serta kuasai tai chi, berikut tehnik pergerakan tai chi yang dapat dipelajari serta berfaedah untuk kesehatan.

Pergerakan Dua Purnama

Satu diantaranya tehnik yang diketahui dalam tai chi ialah pergerakan dua purnama. Dua purnama sebagai pergerakan yang dikerjakan lewat cara membawa sisi tangan ke sisi depan. Ke dua buah lengan diangkat dengan urutan sejajar lurus yang setelah itu digerakkan mengarah samping tubuh. Turunkan sisi tangan mengarah belakang sampai kembali pada segi sebelumnya.

Apabila jadi perhatian pergerakan ini membuat dua purnama yang melingkar prima. Anda bisa mengulang-ulang pergerakan dua purnama ini sampai 6 kali pergerakan atau juga bisa lebih. Seterusnya kembalikan urutan ke dua irislah tangan dalam kondisi seperti sebelumnya.

Pergerakan Membelah Air

Pergerakan tai chi sesudah itu pergerakan membelah air. Pergerakan ini seperti pergerakan orang yang sedang membelah samudera atau air yang luas. Pergerakan ini bisa diawali dengan menggerakkan urutan ke dua irislah tangan lurus ke sisi depan. Anda bisa bikin pergerakan seperti tehnik orang berenang atau ingin membelah air.

Sehabis tangan dalam urutan menghadap ke depan lurus, pergerakan tangan ke sisi samping dengan perlahan. Pergerakan lengan tangan mengarah samping serta mengakhiri seperti di urutan awal. Mengulangi pergerakan ini sampai berkali-kali dengan memanfaatkan tehnik pernafasan seperti sebelumnya.

Postur Ular

Seni Tai Chi yang lain ialah postur ular. Postur ular yakni melaksanakan pergerakan seperti tarian ular yang menyelusup ke sisi bawah atau atas. Pergerakan bisa diawali dengan melebarkan ke dua irislah tangan dengan urutan terbalik.

Tempatkan segi lengan kanan ke sisi atas serta sisi lengan kiri ke urutan bawah. Kerjakan pergerakan seperti tarian ular dengan irama yang perlahan. Nikmati gerakan lengan anda dengan membela tenik pernafasan seperti sebelumnya.

Postur Harimau

Ada dua pergerakan kunci pada postur harimau, ialah cakar harimau serta mencengkeram mangsa. Cakar harimau focus pada pergerakan di perut, dada, leher, serta kepala sambil membela tegak tulang belakang. Setelah itu tahan perut serta dada kala Anda melaksanakan pergerakan itu.

Sesaat pergerakan mencengkeram mangsa focus pada kestabilan badan sisi bawah, bertumbuh dari kuda ke kuda-kuda kosong dengan pergantian di pusat gravitasi Anda. Konsentrasi pada pinggang yang menggerakkan pergerakan lengan, bikin dua lingkaran vertikal kala Anda membawa lengan ke atas.

Pergerakan ini punya tujuan untuk melatih kemampuan otot lengan bawah, pinggang, tulang belakang serta lumbar, serta paru-paru.

Postur Rusa

Pergerakan ini aktifkan Yang Chi dengan merangsang meridian Qi sampai sesuai untuk membuat sembuh penyakit pada leher, pundak, pinggang, punggung, pundak kaku, dan baik untuk ginjal serta kandung kemih.

Ada dua pergerakan kunci, ialah rusa berbenturan serta berjalan seperti rusa. Pergerakan berbenturan konsentrasi pada kemampuan pinggang, ginjal, lumbar, serta tulang ekor. Pergerakan mulai dari merilekskan pundak sampai pinggang, setelah itu memperlebar segi pinggang.

Pergerakan berjalan seperti rusa ialah berfoto seperti busur dengan meluruskan satu lengan arah horisontal serta meluruskan (vertikal) tulang belakang. Gaya ini punya tujuan untuk membengkokkan tulang belakang dengan merangsang otot serta jaringan ikat di pinggang, punggung, punggung bawah, serta wilayah sakrum.

Postur Beruang

Ada dua pergerakan kunci pada postur beruang, ialah memutar pinggang seperti beruang serta berayun seperti beruang. Pergerakan ini untuk beberapa umumnya tingkatkan rotasi qi di limpa serta perut, mengurangi sendi pinggul, kuatkan otot pinggang, kuatkan otot-otot kaki, mengawasi keserasian, organ perut sisi dalam, pencernaan, meningkatkan nafsu makan, dan menahan sembelit.

Pergerakan memutar pinggang seperti beruang focus membuat lingkaran vertikal pada pinggang, setelah itu tangan, lengan, pundak, serta kepala menuruti pergerakan pinggang. Sesaat kaki serta badan sisi bawah enjoy serta terpusat.

Pergerakan bergoyang seperti beruang focus untuk membuat kestabilan badan sisi bawah dalam urutan jongkok. Pinggang menggerakkan perputaran badan yang membuat lengan yang berayun.

 

Sumber:cnnindonesia

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy