Melihat Perbedaan Despite dan In Spite Of

Perbedaan despite dan in spite of ini mungkin kamu pernah menggunakannya dalam Bahasa inggris dalam pengucapan atau penulisan. Banyak yang mengira bahwa kedua frasa ini berbeda sehingga membuat orang bingung dalam penggunaannya. Sebenarnya kedua frasa ini memiliki kesamaan makna yang memiliki arti meskipun dalam Bahasa Indonesia.

Read More

Untuk membedakannya, bisa digunakan dalam kalimat yang sama dan hampir mirip. Simak penjelasan berikut mengenai In spite of dan despite.

Perbedaan Despite dan In Spite Of

Perbedaan despite dan in spite of ini bisa digunakan dalam pemilihan kata di sebuah kalimat yang akan lebih cocok digunakan. Contohnya despite dalam Bahasa inggris yang termasuk ke dalam preposisi. Despite lebih tercatat kepada bagian formal dan paling banyak digunakan, baik itu tulisan maupun lisan.

Despite juga lebih fleksibel dan bisa digunakan dimana saja, apakah itu di akhir atau di awal kalimat, bahkan bisa digunakan untuk penghubung klausa di tengah kalimat. Biasanya jika menggunakan despite diikuti pula oleh kata benda atau gerund yang di belakangnya. Agar lebih jelasnya despite ini dapat menyatakan makna meskipun walaupun berada di akhir atau awal kalimat.

Sedangkan in spite of adalah frasa yang lebih jarang untuk digunakan dan biasanya lebih cenderung ke informal. Artinya in spite of ini lebih sesuai dengan suasana casual yang ada di terdekat dan sama halnya dengan despite, in spite of bisa diletakan dimana saja. Bisa di awal kalimat, atau di akhir kalimat dan tak berbeda dengan despite, in spite of ini selalu diikuti oleh noun atau kata benda.

Sehingga akan lebih cocok penggunaan in spite of di dalam kalimat yang berfungsi sebagai penghubung antara dua klausa yang memiliki sifat kontradiktif. Sehingga in spite of dan despite tidak memiliki jauh perbedaan yang signifikan, tergantung kalimat yang akan disesuaikan saja. Berikut merupakan Perbedaan despite dan in spite of, silahkan bergabung bersama kami, hanya di EF English centers.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.