Penyebab Mesin Diesel Berasap Hitam walaupun Masih Baru

  • Whatsapp

Pemilik kendaraan kemungkinan bingung sewaktu mobil dieselnya belum apa-apa telah keluarkan asap hitam dari knalpotnya. Parahnya, tarikannya lantas jadi menyusut. Meskipun sebenarnya, mobil itu terhitung masih baru.

Read More

Kemungkinan dalam soal ini pemiliknya akan berpikir jika ada problem dengan piranti injection pump-nya. Sebetulnya tidak demikian, menurut carmechanicsmag.co.uk, untuk mobil diesel yang terhitung masih baru, problem intinya terdapat pada rantai.

Seperti yang berlangsung pada suatu perkara di Inggris, rantai atau timing chain akan meloncat 1 sampai 2 mata gigi bila terlampau kencang serta sangat sering dimanfaatkan. Putaran mesin terhitung cukup cepat hingga rantai yang terlampau tegang serta ‘lelah’ itu akan meyesuaikan diri dengan tempatnya.

Penyesuian urutan atau meloncat-loncat itu, pada rantai bakal terus berjalan sepanjang mesin terus menyala. Hasilnya, loncatan dengan cara periodik serta terus-terusan itu bikin membuat letak piston serta katup tidak cocok pada tempatnya, alias jadi berjauhan. Oleh karena itu proses kerja lantas jadi tidak prima serta menyebabkan asap hasil pembakaran hitam serta tarikan mesin menyusut.

Bila tengah melawan soal ini, langkah terhebat yang penting dilaksanakan ialah datang ke bengkel. Minta pada montir untuk menyaksikan sisi depan mesin.

Tapi kalau Anda sangat percaya dapat melakukan perbaikan sendiri, itu tidak jadi problem sebab perbaikan itu masih termasuk ringan. Yang anda perlukan untuk melakukan perbaikan situasi mesin itu sebatas men-timingnya kembali. Oleh karenanya, silakan turuti sebagian tips dibawah ini.

Anda butuh ganti rantai, roda rantai serta tensioner yang baru sebab perangkat-perangkat itu terhitung telah lemah.Sediakan perabotan seperti pin serta pelat.

Rata-rata perabotan ini dapat dibeli di bengkel. Petunjuk dari kami, berkonsultasilah dengan montir yang pakar atau barangkali si penjual perabotan itu.

Mengatur serta selaraskan as engkol mesin dengan memakai pin, rata-rata alat itu dapat di bengkel. Selanjutnya selaraskan camshaft dengan memakai pelat pribadi.

Mengatur serta sejalankan juga timming injection pump dengan rantai atau timing chain, untuk selajutnya disesuiakan dengan as engkol mesin serta roda rantai. Bila mendapatkan kesusahan waktu perbaikan, lekas hubungi montir pakar supaya tidak berlangsung kerusakan yang lebih fatal.

Kemungkinan besar, seusai perangkat-perangkat mesin itu telah searah, tensioner akan kerja kembali serta mesin lantas bisa berputar-putar tidak ada asap hitam. Anda lantas dapat mengemudikan mobil diesel itu kembali.

 

sumber:otosia

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *