Tips Memilih Produk Gula Pasir Agar Sesuai Kebutuhan

Gula pasir sering digunakan menjadi bumbu masakan atau bahan pengawet. Produk pangan satu ini memiliki banyak jenis sehingga anda bisa memilih Gula FS sesuai dengan kebutuhan.

Read More

Agar tidak salah pilih produk gula pasir, berikut ini ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui agar dapat menyesuaikan produk gula dengan kebutuhan.

Cari tahu jenis gula pasir

Gula pasir umumnya terbagi menjadi gula biasa, kastor, gula tanpa kalori dan gula rafinasi. Penggunaannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda seperti gula non kalori yang cocok untuk diet.

Sementara gula biasa lebih fleksibel digunakan untuk berbagai kebutuhan dapur.

Pilih ukuran gula pasir sesuai kebutuhan

Walau gula pasir tahan lama disimpan, sebaiknya tetap pilih ukuran gula pasir yang sesuai. Untuk produk gula pasir berukuran sachet dikemas dengan bentuk kecil yang memakai kertas kemasan.

Sangat cocok gula pasir tersebut sebagai pendamping sajian minuman. Tiap kemasan dibuat untuk satu takaran gelas minuman. Bisa juga dibawa dengan leluasa gula sachet saat travelling.

Untuk yang tinggal sendiri, disarankan membeli gula berukuran sedang dan gula pasir berukuran besar cocok jika sering atau ingin membuat hidangan besar. Cocok juga gula pasir ukuran besar dipilih jika ada banyak orang di rumah.

Perhatikan warna gula dan teksturnya

Saat memilih produk gula pasir, ada beberapa faktor yang sebaiknya diperhatikan. Dengan tahu faktor seperti warna gula pasir, Anda dapat lebih bijak memilih produk gula di pasaran yang hendak dikonsumsi.

Gula pasir mempunyai warna mirip tetapi tetap berbeda, tergantung jenis gula pasir tersebut. Memang pada dasarnya, gula pasir kebanyakan berwarna putih. Tetapi Anda bisa tahu perbedaan jenis gula pasir dengan memperhatikan seperti apa warnanya.

Gula biasa bisa berwarna putih kusam, putih bersih, cokelat muda, sampai cokelat pekat. Tapi kalau gula kastor mempunyai dua varian warna, warna putih untuk varietas biasa lalu ada pula warna kecokelatan untuk varietas emas.

Tekstur tiap-tiap gula pasir bisa berbeda. Untuk gula biasa memiliki butiran halus, dan kasar, atau berbentuk kristal. Kalau gula kastor, tekstur gula tersebut lebih halus jika dibandingkan gula yang biasa.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.